Segini Denda Kredivo 1 Hari Telat Bayar

Tidak hanya mengandalkan kartu fisik, kini kartu kredit digital pun sudah menjadi trend yang digunakan banyak orang. Selain lebih praktis, kartu kredit digital seperti Kredivo juga memiliki banyak kelebihan salah satunya dapat mencairkan sejumlah dana sebagai pinjaman tunai.

Lalu apa saja syaratnya dan adakah denda Kredivo 1 Hari yang dibebankan pada peminjam?

Produk Pinjaman dari Kredivo dan Persyaratan

Demi memberikan pelayanan yang memuaskan bagi para peminjam, Kredivo menawarkan produk pinjaman yang jumlahnya tidak main-main. Agar mengetahui lebih lanjut, berikut informasi mengenai produk pinjaman Kredivo:

  • Minimal jumlah pinjaman yang ditawarkan sebesar Rp 1.500.000,- sedangkan untuk maksimal jumlah pinjamannya sebesar Rp 30.000.000,-.
  • Jangka waktu peminjaman bervariasi antara lain 30 hari, 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan.
  • Besaran bunga yang dibebankan hingga 2,95% per bulan. Namun peminjaman yang mengambil tenor hanya 30 hari akan dibebankan bunga sebesar 0%.
  • Lamanya waktu yang dibutuhkan oleh Kredivo untuk memproses penyetujuan pengajuan pinjaman maksimal 24 jam.
  • Dana pinjaman akan langsung cair ke rekening pribadi peminjam dalam waktu hanya 5 menit setelah pengajuan diterima.

Lalu, apa saja persyaratan yang diminta? Berikut poin-poinnya:

  1. Peminjam adalah WNI yang berdomisili di Jabodetabek, Semarang, Bandung, Denpasar, Surabaya, Palembang, atau Medan;
  2. Umur peminjam minimal 18 tahun dan maksimal 60 tahun;
  3. Peminjam harus memiliki pekerjaan dengan penghasilan minimal Rp 3.000.000,- per bulan.

Selain itu, perlu juga diketahui bahwa pengajuan pinjaman ke Kredivo tidak membutuhkan dokumen apapun sebagai jaminan pinjaman.

Hal tersebut merupakan kemudahan yang diberikan Kredivo agar peminjam dapat memperoleh kredit cepat tanpa persyaratan yang ribet. Tidak mengherankan apabila banyak yang menggunakan layanannya.

Biaya dan Denda Kredivo

Seperti halnya jasa layanan kredit lain, Kredivo juga membebankan biaya administrasi. Besaran biaya administrasi adalah 6% yang dibayar di muka. Biaya tersebut akan dipotong secara langsung dari nominal pinjaman yang diajukan.

Biaya administrasi tersebut khusus untuk jenis Pinjaman Tunai atau KTA sedangkan untuk pinjaman dalam 30 hari, biaya administrasi yang dibebankan sebesar 1%.

Mengenai denda untuk keterlambatan pembayaran, Kredivo akan membebankan dua biaya yaitu denda dan bunga keterlambatan.

Besaran denda yakni 6% per 30 hari sedangkan untuk besaran bunga keterlambatannya yaitu 4% per 30 hari. Besaran denda dan bunga keterlambatan ini mengacu pada peraturan terbaru yang sebelumnya membebankan dana 3% per 30 hari.

Mengajukan pinjaman ke Kredivo memang mudah persyaratannya dan cepat pencairannya. Biaya yang dibebankan pun tidak terlampau mahal. Agar tidak membayar denda dan bunga keterlambatan, maka sebaiknya lunasi pinjaman sebelum jatuh tempo

. Kredivo menyediakan beberapa pilihan pembayaran antara lain dapat dilakukan melalui Mandiri, BCA akun virtual, Permata, Tokopedia, Alfamart, dan Indomaret.