Lihat Perbandingan Bunga Kredivo VS Akulaku

Di zaman yang semakin maju, transaksi berbasis teknologi juga mengalami perkembangan. Tak hanya jual beli online yang semakin diminati oleh masyarakat, pinjaman online pun ikut banyak dicari. Tapi, yang namanya pinjaman melalui lembaga pasti ada bunganya. Begitupun dengan pinjaman online, seperti bunga Kredivo VS Akulaku.

Kredivo dan Akulaku. Pasti kamu sudah mengenal 2 perusahaan penyedia layanan pembiayaan online ini. Iklan kedua aplikasi ini sering bermunculan di sosial media. Bukan pinjaman online abal-abal, Kredivo dan Akulaku memiliki izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan. Jadi, tak heran jika Kredivo dan Akulaku menjadi aplikasi fintech yang banyak digunakan.

Ternyata, ada faktor lain yang mendorong kedua aplikasi ini menjadi aplikasi fintech yang banyak di download melalui google playstore dan appstore, selain pinjaman online, Kredivo dan Akulaku memberi layanan kredit barang secara online. Tak tanggung-tanggung, limit kredit Kredivo bisa mencapai 30 juta rupiah, sedangkan Akulaku bisa sampai 25 juta rupiah.

Plafon dan tenor Kredivo VS Akulaku

Untuk pinjaman mini, plafon kredivo mulai dari Rp.500.000, dan untuk pinjaman jumbo mulai dari Rp.1.000.000. Batas maksimalnya adalah kelipatan 500.000 dari sisa limit kredit yang tersedia. Misalnya sisa limit kredit kamu 5.450.000, berarti maksimal pinjamannya 5 juta. Sedangkan tenor (batas waktunya) hanya sampai 6 bulan.

Akulaku sedikit berbeda dengan Kredivo. Di Akulaku kamu bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp.500.000 hingga Rp. 2 juta rupiah. Sedangkan jangka waktunya lebih pendek, yaitu sekitar 3 bulan sejak pinjaman disetujui. Tapi sudah pasti pinjaman ini pun berpengaruh pada limit kredit yang tersedia.

Bunga Kredivo VS Akulaku

Nah, setelah mengetahui berapa besar pinjaman yang bisa diberikan oleh Kredivo dan Akulaku, hal lain yang perlu kamu pertimbangkan adalah bunga Kredivo VS Akulaku.

Perkara bunga ini bukan sesuatu yang sepele. Karena setelah pinjaman disetujui, nantinya kamu harus mengembalikan sejumlah pinjaman pokok+ bunga.

Di Akulaku, bunga per harinya sebesar 0,8%. sedangkan untuk Kredivo, bunganya 2,95% per bulan. Jadi jika dihitung perhari sekitar 0,9%. Jika meminjam 2 juta, cicilannya kira-kira sebesar 700 ribu an untuk 3 bulan, tapi ini sebanding dengan kemudahan yang kamu dapatkan. Syaratnya mudah, pencairan cepat, dan pastinya aman.

Jadi, kesimpulannya bunga Kredivo VS Akulaku sama-sama tidak memberatkan. Karena di bank konvensional pun bunga perbulannya sekitar 2 persen lebih. Selain itu, kedua aplikasi fintech ini aman karena sudah memiliki izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan memiliki SLIK.

Hal lainnya yang juga tak kalah penting, jangan sampai kamu telat membayar cicilan bulanan. Karena, ada dendanya. Jadi jika telat kamu harus bayar + dendanya juga.