Cara Bayar Mandiri Utama Finance Di Berbagai Lokasi

Selain dari syarat pengajuan pinjaman yang gampang, pembayaran juga bisa dengan mudah Anda lakukan. Ada berbagai macam cara yang bisa Anda terapkan dalam pembayaran kredit Mandiri Utama Finance. Baik cara online ataupun offline bisa Anda tempuh dan salah satu di antaranya yang paling banyak dipakai adalah melalui Indomaret.

Mengenal Berbagai Cara Bayar Mandiri Utama Finance

Berbagai cara memang bisa diterapkan dalam rangka melakukan pembayaran Mandiri Utama Finance. Melalui Indomaret merupakan cara pembayaran online yang terbilang kini semakin tren untuk dilakukan.

Namun sebelum menjelaskannya lebih dalam, perlulah bagi Anda mengetahui beberapa cara online lain yang bisa diterapkan untuk melakukan pembayaran Mandiri Utama Finance. Caranya adalah seperti ini:

  • Melalui ATM

Masukan kartu ATM Mandiri yang Anda miliki, kemudian pilih menu “bayar” atau “beli”. Selanjutnya pilih “transaksi lainnya” dan terakhir pilih angsuran. Masukan sebuah kode MTF (21002) kemudian Anda perlu memasukkan deret nomor kontrak kredit yang dimiliki. Terakhir tekan OK.

  • Melalui internet banking

Untuk bisa melakukan pembayaran tagihan kredit dengan menggunakan Internet banking Mandiri, maka terlebih dahulu Anda harus mendaftarkan nomor rekening untuk masuk pada layanan internet bangking. Jika ternyata Anda belum melakukannya, maka bisa langsung menuju kantor cabang Bank BCA terdekat

Ketika sudah terdaftar, maka Anda bisa langsung masuk pada laman www.bankmandiri.co.id. Ketika sudah masuk pada menu utama, pilihlah 21002 Mandiri Tunas Mandiri. Kemudian masukan nomor kontraknya, centang kotak di samping menu anggaran, setelah itu masukan PIN yang nantinya didapatkan ketika melakukan transaksi token key Mandiri.

Itulah beberapa metode bayar online yang bisa ditempuh selain dari cara bayar Mandiri Utama Finance di Indomaret. Untuk penggunaan dari jasa gerai Indomaret, ini adalah langkah-langkahnya:

  • Masuk pada gerai Indomaret dan temui petugas kasirnya.
  • Katakan maksud dan tujuan Anda datang, yaitu untuk pembayaran Mandiri Utama Finance.
  • Sebutkan nomor kontrak dari pembiayaan. Nomor kontrak tersebut akan terdiri dari 12 digit angka.
  • Lakukan konfirmasi nama sri debitur, nomor kontrak, dan nilai angsuran yang ditetapkan. Jangan sampai Anda ternyata salah dalam melakukan pembayarannya.
  • Bayar dengan kredit ataupun tunai.
  • Jika pembayaran sudah dilakukan, maka pada akhirnya Anda akan mendapatkan struk kwitansi pembayaran.

Keuntungan Dari Membayar Mandiri Utama Finance Lewat Indomaret

Dari berbagai cara online yang bisa dipilih, melalui gerai Indomaret menjadi salah satu yang cukup populer. Memangnya apa sih yang membuat pembayaran via Indomaret menjadi banyak dipilih? Bagi yang belum tahu mungkin terbilang kurang paham mengenai berbagai keuntungan yang bisa dihadirkan. Ini adalah keuntungan membayar Mandiri Utama Finance menggunakan jasa gerai Indomaret:

  • Bisa dilakukan di semua gerai Indomaret

Cara bayar Mandiri Utama Finance di Indomaret terbilang menguntungkan karena bisa dilakukan di berbagi gerai Indomaret di wilayah Anda. Jadi bisa dipastikan Anda lebih leluasa dalam penentuan tempat pembayaran. Jika pada gerai Indomaret yang satu sedang penuh, Anda bisa beralih pada gerai yang lainnya. Baca 20 Situs Pinjaman Online Terbaik Modal KTP

  • Mendapatkan berbagai promo menarik

Keuntungan ketika Ada membayar kredit angsuran Mandiri Utama Finance melalui gerai Indomaret adalah hadirnya berbagai promo menarik yang bisa didapat. Promo tebus murah adalah salah satu yang sering untuk Anda temui. Nantinya Anda akan bisa menebus berbagai barang dengan harga lebih murah ketika memilih cara bayar Mandiri Utama Finance di Indomaret.

Kisaran Denda Mandiri Utama Finance Jika Telat Bayar Angsuran

Perusahaan pembiayaan sekarang sudah banyak sekali di Indonesia, bahkan Bank besar pun sudah membuat anak perusahaan pembiayaan. Contohnya saja Bank Mandiri yang sudah mempunyai dua anak perusahaan pembiayaan seperti Mandiri Tunas Finance dan juga Mandiri Utama Finance. Kedua anak perusahaan tersebut tidaklah membiayai peminjaman dana tetapi khusus membiayai kredit kendaraan bermotor seperti mobil dan motor.

Pembayaran denda terhitung sejak hari pertama anda terlambat. Denda perharinya dihitung 0,5% dari nominal angsuran.

Contoh apabila jatuh tempo anda setiap tanggal 10 dan anda baru membayar angsuran pada tanggal 15 maka anda sudah terhitung denda selama 5 hari. Jika nominal angsuran anda sebesar 650,000, perhitunggan denda perharinya adalah 650,000 x 0,5% = 3,250 (per hari). Maka perhitungan total dendanya adalah sebesar 3,250 x 5 hari = 16,250.

Untuk yang mau membeli motor atau mobil di Mandiri Utama Finance atau MUF itu harus tahu berapa kisaran denda Mandiri Utama Finance. Supaya nantinya kalau memang sedang tidak bisa mengangsur nasabah bisa memperhitungkan berapa total biaya yang harus dibayarkan setelah ada denda.

Cara Membayarkan Angsuran Di MUF

Masyarakat tidak perlu lagi menyiapkan uang puluhan juta untuk mempunyai satu kendaraan. Karena sekarang hanya butuh ratusan ribu saja kendaraan baru sudah didapatkan, caranya adalah dengan membelinya lewat perusahaan pembiayaan alias membelinya secara kredit.

Memang ada bunga yang harus dibayarkan tetapi lebih baik dari pada mengeluarkan puluhan juta karena membeli dengan cara mencicil itu terasa lebih ringan. Ada beberapa hal yang perlu diketahui oleh nasabah yang ingin kredit motor, pertama adalah kisaran denda Mandiri Utama Finance dan yang kedua adalah cara membayar angsurannya. Sebab setiap perusahaan mempunyai tempat membayar yang berbeda-beda termasuk MUF ini, untuk cara membayar di MUF ada tiga cara berikut penjelasannya.

  • Auto Debet

MUF adalah anak dari Mandiri maka setiap konsumen diwajibkan punya rekening Mandiri sebab ini nanti diperlukan untuk proses pembayaran. Nasabah hanya cukup menyiapkan dana saja di rekeningnya nanti pada saat jatuh tempo maka uang angsuran akan otomatis ketarik.

Jadi nasabah tidak perlu membayar secara cash karena sudah di auto debet, tetapi jika menggunakan cara ini sebaiknya saldonya harus diperhatikan karena ada yang tidak bisa auto debet. Penyebabnya adalah saldo itu kurang, kurang di sini maksudnya bukan saldonya kurang dari jumlah angsuran tetapi saldonya harus lebih besar 100 ribu dari angsurannya.

  • Membayar Di Kantor

Nasabah MUF tidak semuanya itu paham dengan auto debet makanya MUF tetap mengizinkan pembayaran di kantor, jadi nasabah datang saja ke kantor MUF terdekat. Jika sudah tinggal datang ke kasir saja dan tunjukan kartu pembayarannya, nanti petugas kasir akan memberitahukan berapa uang angsuran jika memang ada denda maka akan diberitahukan langsung.

Membayar pada kantor itu lebih baik dari pada auto debet karena nasabah jadi tahu secara pasti berapa kisaran denda Mandiri Utama Finance jadi tidak perlu bertanya ke bagian mana pun.

  • Membayar Di Alfa Atau Indomaret

MUF juga sudah bekerja sama dengan supermarket waralaba seperti Alfamart dan Indomaret. Jadi saat mau membayar bisa di kedua supermarket tersebut, memang untuk denda tidak bisa dibayarkan di tempat ini karena yang akan dihitung hanyalah total angsuran saja. Jadi jika sudah membayar sebaiknya ke kantor saja karena denda hanya dapat dibayarkan di kantor tersebut. Baca Cara Klaim Asuransi Motor Hilang BAF Dan FIF

Berapa DP Yang Dibayarkan Saat Kredit Di MUF?

Jika mau kredit motor atau mobil pasti harus mencari tahu berapa DP yang harus dibayarkan, jika mau ambilnya di MUF maka DP minimal yang dibayarkan adalah 10% dari harga aslinya.

DP yang sangat kecil ini hanya akan dirasakan jika nasabah sudah menjadi nasabah Bank Mandiri untuk orang umum tidak sebesar itu malah lebih besar. Jika sudah terdaftar jadi nasabah maka perlu tahu info kisaran denda Mandiri Utama finance.